Breaking News

Arti Warna Cat Rumah Yang Bisa Anda Sesuaikan

Arti Warna Cat Rumah

Aurabuilding - Tahukah anda bahwa setiap warna memiliki pengaruh tersendiri bagi buah hati anda. Nah, agar anda dapat menemukan warna yang terbaik buat si kecil, pelajari beberapa arti warna cat dinding berikut ini :

Warna Merah

Merah merupakan salah satu warna yang tidak disarankan untuk kamar tidur anak. Alasannya karena warna ini bersifat agresif, tidak fokus, dan seringkali menyebabkan pusing. Akan tetapi, hal ini hanya terjadi jika anda memakai merah sebagai dominasi ruangan. Sebaliknya, jika dimanfaatkan sebagai warna aksen, merah mampu meningkatkan energi dan kemampuan atletis anak.

Warna Oranye

Hangat dan nyaman adalah suasana yang mampu diciptakan oleh warna oranye. Bahkan, warna jingga ini mampu menstimulasi anak agar dapat berpikir kreatif, serta mampu berinteraksi dan berkomunikasi dengan lingkungan sosialnya. Namun terlalu banyak memakai warna oranye juga kurang bagus karena menyebabkan mata mudah lelah sehingga waktu belajar pun lebih cepat bosan.

Warna Pink

Pink adalah warna yang sangat identik dengan anak perempuan. Warna ini bersifat feminin, santai, menenangkan, dan meningkatkan kepedulian. Akan tetapi pink juga memiliki sisi negatif yaitu menyebabkan kecemasan pada anak serta membuat sikapnya manja. Jadi, hindari mewarnai seluruh dinding kamar tidur dengan warna pink.


Warna Kuning

Kuning bersifat ceria dan enerjik yang mampu menjadikan kamar tidur anak anda tampak cerah penuh cahaya. Warna ini juga memiliki arti kebahagiaan yang abadi. Kesan yang ditimbulkan warna kuning ini dipengaruhi langsung oleh jenisnya. Sebagai contoh, kuning tebal mampu merangsang konsentrasi anak sedangkan kuning cerah menstimulasi memori otaknya.

Warna Biru

Pengaruh yang ditimbulkan biru adalah kebalikan dari merah, yaitu mengurangi kecemasan dan agresifitas, menenangkan, serta menurunkan tekanan darah. Warna biru ini merupakan pilihan terbaik untuk kamar tidur anak yang berada di perkotaan, karena suasananya terasa dingin. Hindari menggunakan warna biru kusam karena nuansanya akan terlihat sedih dan muram.

No comments