Breaking News

5 Ide Sederhana Merancang Teras Rumah yang Cantik

Bagaimana cara merancang teras rumah cantik dengan ide-ide yang sederhana? Karena letaknya berada di bagian paling luar, teras menjadi cerminan pertama yang akan menampilkan bagaimana kepribadian dan selera desain anda sekeluarga. Sayangnya, beberapa orang masih kurang memperhatikan keindahan lingkungan teras rumahnya. Alhasil, tampilan teras pun kurang menarik akibat nyaris luput dari sentuhan dekorasi.

5 Ide Sederhana Merancang Teras Rumah yang Cantik

Padahal ada ide-ide sederhana untuk membuat penampilan teras rumah tampak lebih cantik lho! Berikut ini tips-tips selengkapnya :

1. Hadirkan Tanaman Hias di Dalam Pot

Ide pertama adalah membuat lingkungan teras tampak asri dengan menghadirkan pot-pot berisi tanaman hias. Usahakan tumbuh-tumbuhan yang dipilih saling melengkapi satu sama lain. Anda bisa mengkombinasikan tanaman berdaun indah, berbunga cantik, dan berbuah manis agar lingkungan teras bertambah semarak dan berwarna-warni. Susun pot-pot ini secara berjajar. Perhatikan keseimbangan antara ruang untuk pot dan ruang berlalu-lalang.

2. Perbarui Tampilan Pintu Utama

Perlu diketahui, focal point di desain teras rumah adalah pintu utama. Karenanya, tampilan pintu utama sangat mempengaruhi desain teras rumah secara keseluruhan. Cobalah mengaplikasikan cat dengan warna yang baru dan bersifat eye-catching, seperti merah marun, biru cerah, jingga, dan hitam putih. Apabila anda mempunyai dana berlebih, sangat disarankan mengganti pintu lama dengan pintu yang penuh ukiran. Saat ini, sedang tren memasukkan unsur etnik ke dalam tampilan pintu utama rumah.

3. Sajikan Unsur Seni di Depan Rumah

Sebagai alternatif dari penambahan tumbuh-tumbuhan, anda bisa menyajikan ornamen-ornamen seni di depan rumah. Saran kami, hadirkanlah patung-patung yang berbentuk menarik seperti binatang lucu, pahatan wanita elok, atau patung bergaya klasik. Kehadiran pajangan patung-patung ini mampu mengejutkan siapa saja yang melewati rumah anda. Hasilnya, mereka pun dapat menangkap kesan menarik yang begitu kuat. Jangan lupa, padukan tampilan patung dengan lampu kerlap-kerlip agar semakin menarik ketika malam hari.

4. Pasang Kotak Surat yang Unik

Tidak masalah apakah saat ini anda masih menggunakan jasa antar pesan surat pos ataupun tidak. Penambahan kotak surat terbukti mampu menjadi pemanis yang unik di lingkungan teras rumah anda. Cobalah memasang kotak surat yang berbentuk unik dan menarik. Boleh juga membuat kotak dengan bentuk khas balok seperti tempo dulu.

5. Pasang Nomor Rumah yang Berdesain Unik

Siapa sangka desain nomor rumah juga memberikan pengaruh besar terhadap desain bagian muka rumah anda? Hal ini disebabkan karena nomor rumah biasanya dilihat pertamakali ketika ada seorang tamu yang berniat mengunjungi rumah. Oleh sebab itu, gunakan nomor rumah yang berbentuk unik dengan font angka dan huruf yang jelas. Pastikan pemasangan nomor rumah ini di sudut yang tepat dan mudah terlihat agar mempermudah tamu dalam mencari posisi rumah anda yang benar.

Itulah  5 Ide Sederhana Merancang Teras Rumah yang Cantik, semoga bermanfaat untuk anda.

No comments